Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / TNI Kodim Cilacap Himbau Warga Aktifkan Kembali Siskamling

TNI Kodim Cilacap Himbau Warga Aktifkan Kembali Siskamling

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Disela-sela kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Babinsa Serka Sodirin meluangkan waktu saat istirahat untuk melaksanakan komsos dengan warga membahas tentang kegiatan mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) kegiatan tersebut berlangsung di Pos Kampling RT. 04 RW. 02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Sabtu (21/09).

Babinsa Serka Sodirin menjelaskan,  pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan hidup dimasyarakat serta mengajak warga setempat agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau siskamling yang bertempat di pos kamling.

BACA JUGA:  Jalan TMMD di Sendang Kulon Dilengkapi Dengan Lampu PJU

“Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi warga masyarakat secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan pos kamling bagi warga maka sudah tentu kegiatan Siskamling harus terus bisa berjalan,“ jelas Serka Sodirin.

“Selain dapat meningkatkan keamanan lingkungan, kegiatan Siskamling juga akan mempererat hubungan silahturahmi antar warga masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Babinsa  bersama warga masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu dilakukan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *