Rabu , Mei 19 2021
Home / Nasional / Usia Bukan Penghalang, Mbah Ratwinah : Saya Ikut Kerja, Sisa Umur Untuk Ibadah

Usia Bukan Penghalang, Mbah Ratwinah : Saya Ikut Kerja, Sisa Umur Untuk Ibadah

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pengabdian luar biasa, di pra TMMD 106 Kodim Cilacap  khususnya di lokasi karya bhakti  pengerasan jalan, bagaimana tidak, di lokasi dijumpai warga yang sudah sepuh tetapi masih semangat bekerja membantu TNI membangun desanya.

Kali ini anggota TNI Kodim Cilacap  Pelda Sukarso menemukan nenek 55 tahun yang masih sehat dan memiliki tekad yang kuat untuk ikut membantu para kaum lelaki di desanya dalam bekerja bersama karya bhakti pra TMMD.

BACA JUGA:  Miliki TCM, DPRD Minta Pemkot Metro Optimal Cegah COVID-19

Ratwinah (55) warga Dusun Kalirau,  Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang rela mengangkat material sirtu demi kuatnya jalan makadam tersebut. Usia tua juga tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk menyumbangkan tenaga dan sisa umurnya demi membangun desanya untuk anak dan cucunya.

Mbah Ratwinah sengaja membawa karung, niatnya hanya untuk membantu sekaligus beribadah. Umur tua tidak menghalangi niat Mbah Ratwinah untuk ikut bekerja bhakti dengan para tetangganya dan TNI dengan usia yang jauh dibawahnya.

BACA JUGA:  Pembuatan Jembatan Oleh TNI Kodim 0410/KBL dan Masyarakat

Kata Mbah Ratwinah, “Saya akan ikut kerja Pak, sisa umur saya akan saya gunakan buat ibadah, jalan ini kan buat anak cucu saya nanti,” kata Mbah Ratwinah kepada Serka Sodirin saat bergotongan bawa material. (Red)

About admin

Check Also

Di Aula Abdi Karya Manunggal Kodim 0209/LB Laksanakan Vaksinasi Aztrazeneka kepada Purnawirawan & Warakawuri

LABUHANBATU, Lampung1.com – Kodim 0209/LB pasca hari raya idul Fitri 1 Syawal 1442 H, langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *