Minggu , Juli 3 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Wakil Rakyat Soroti Potensi Kebakaran Hutan & Lahan Di Lampung Timur

Wakil Rakyat Soroti Potensi Kebakaran Hutan & Lahan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Potensi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Lampung Timur, harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah, untuk dilakukan proses penanganan dan antisipasi, oleh institusi terkait.

Wakil Rakyat Fraksi Partai Golkar, Ariyan Putra Marga, menyatakan pada musim kemarau ini, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, menjadi ancaman yang cukup signifikan di beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Timur, termasuk di kawasan hutan lindung Taman Nasional Way Kambas.

BACA JUGA:  KM EMJ Tujuh Hilang Kontak, Statusnya Masih Dalam Pencarian oleh Basarnas

“Pada musim kemarau ini, Pemerintah Kabupaten bersama tim terkait, harus memahami, dan segera mengambil langkah, terhadap potensi kerawanan kebakaran hutan dan lahan, di Kabupaten Lampung Timur”, tegas Ariyan.

Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto, menjelaskan pihaknya telah membangun komunikasi dengan TNWK, karena terkait kawasan hutan lindung Way Kambas, berada dalam kewenangan Kementerian Kehutanan RI, namun untuk kawasan lain, diluar hutan lindung, pihaknya dapat menangani secara langsung, termasuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, untuk melakukan antisipasi. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Lampung Buka Hari Pertama Dengan Medali Emas di Kejurnas Karate Piala Mendagri 2022

LAMPUNG1.COM, Jakarta —– Kontingen Forki Lampung yang mengikuti rangkaian Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri Renzo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.