Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Warga Antusias Ikut Aksi Sosial Donor Darah AMPI Lampung Timur

Warga Antusias Ikut Aksi Sosial Donor Darah AMPI Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat dari berbagai kalangan ikut berperan serta dalam kegiatan bakti sosial Donor Darah, yang digelar oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Lampung Timur, di lapangan merdeka Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, pada Minggu (22/9).

Ketua AMPI Kabupaten Lampung Timur, Ariyan Putra Marga, menjelaskan bahwa Donor Darah ini, merupakan salah satu program kegiatan sosial perdana, yang digelar dalam rangka ikut mewarnai dan memeriahkan HUT Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, yang ke-78 tahun.

BACA JUGA:  Bapak Abdullah Senang Rumah nya Bagus Sekarang

Selain menggandeng PMI Kabupaten Lampung Timur, kegiatan sosial donor darah ini juga diikuti oleh berbagai kalangan warga, antara lain Aparatur Sipil Negara (ASN), Personil POLRI / TNI, Jurnalis, Politikus, Pihak Swasta, Pelajar, Pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.

Aksi sosial yang diselenggarakan oleh AMPI ini, selain untuk membantu meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Lampung Timur, juga berfungsi untuk mendorong gaya hidup sehat masyarakat, melalui aksi sosial donor darah.

BACA JUGA:  Sukseskan TMMD 106 Kodim Cilacap, Bongkar Pasir Juga Dilakukan TNI

“Tujuan utama kegiatan sosial ini adalah membantu PMI Lampung Timur, untuk mendapatkan lebih banyak stok darah, sekaligus mendorong gaya hidup sehat, melalui donor darah secara teratur”, terangnya.

Ketua Panitia HUT Ke-78 Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Sofyan Sembiring, menyatakan sangat mengapresiasi aksi dan kepedulian sosial organisasi AMPI Kabupaten Lampung Timur, melalui pelaksanaan donor darah, yang ternyata mendapat sambutan sangat antusias dari berbagai kalangan warga masyarakat, termasuk Bupati Lampung Timur Hi Zaiful Bokhari.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bantu Masak DiDapur

“Kami bersyukur, aksi sosial donor darah yang digelar oleh AMPI Kabupaten Lampung Timur ini, cukup mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari warga masyarakat, bahkan hanya dalam tempo 3-4 jam, berhasil mengumpulkan 40 kantung darah, kepada PMI Lampung Timur”, ujarnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *