Selasa , Juli 5 2022
Home / Nasional / Warga Cilibang Antusias Kerjakan Pelebaran Jalan Bersama TNI Kodim 0703 Cilacap

Warga Cilibang Antusias Kerjakan Pelebaran Jalan Bersama TNI Kodim 0703 Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pelaksanaan program TMMD Reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2019 mendatang, namun masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap sangat semangat dan antusias dalam menyambut kegiatan yang menggambarkan kemanunggalan TNI – Rakyat tersebut.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan Pra TMMD ke- 106 di Desa Cilibang, Jumat, (20/09) pagi. Pada pelaksanaan Pra TMMD ini ikut terlibat prajurit dari Kodim Cilacap dan masyarakat, khususnya warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

BACA JUGA:  Jaga Keindahan Dan Kebersihan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Guru Menata Pot Bunga

Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto mengatakan, bahwa sesuai rencana, pelaksanaan Pra TMMD ke-106 dilaksanakan selama 10 hari, yang dilanjutkan dengan kegiatan TMMD ke- 106. Kegiatan TMMD dipusatkan di Desa Cilibang, sasaran fisik ini dikerjakan oleh TNI dan masyarakat secara bersama-sama, diantaranya pembangunan talud jalan, gorong-gorong, pengaspalan jalan, pengerasan jalan, MCK, tempat wisata dan rehab RTLH.

Pada kesempatan itu, secara bersama-sama TNI dan masyarakat mengerjakan pelebaran jalan. Dilokasi, prajurit dari Kodim Cilacap dan masyarakat, khususnya warga RT 03 RW 03 Dusun Kaligintung Desa Cilibang bahu-membahu melaksanakan pelebaran jalan.

BACA JUGA:  Yonif 9 MAR/Beruang Hitam dan Bupati Pesawaran Bersinergi Swasembada Pangan

Serda Urip mengaku bangga melihat semangat dan antusias warga. Dia berharap hal ini berlanjut hingga selesai pelaksanaan TMMD ke-106.

“Diharapkan seluruh sasaran yang akan dikerjakan dapat terseselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Danramil.

Pada kesempatan yang sama, warga RT 03 RW 04 Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Warsim, mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Desa Cilibang sebagai salah satu sasaran TMMD Reguler.

BACA JUGA:  Satlantas Pesawaran Sekat Kendaraan Luar Daerah Masa PPKM Level 3

“Terima kasih kami sampaikan kepada TNI dan Pemerintah karena kami sebagai warga sudah lama menunggu program TMMD ini. Alhamdulillah sekarang terlaksana,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Provinsi Lampung Terima Kunjungan KPPU

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menerima kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Kunjungan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.