Minggu , September 26 2021
Home / Nasional / Warung Sartono Jadi Markas Berkumpulnya Babinsa dalam Pra TMMD

Warung Sartono Jadi Markas Berkumpulnya Babinsa dalam Pra TMMD

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap merupakan salah satu potensi yang mendapatkan program khusus TNI dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019.

Tak heran sekarang banyak pasukan berbaju loreng mendatangi desa tersebut. Hal ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan TMMD yang merupakan program dari atasan. Bahkan sesuai dengan program TNI yang selalu ikut serta mewujudkan pembangunan di desa-desa terpencil agar dapat berkembang dan merata di bidang ekonomi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Karanganyar Juga Akan Bangun Tempat Sampah Disejumlah Titik

Untuk memudahkan berkomunikasi serta berkumpul, TNI dari Koramil 02 Jeruklegi memanfaatkan warung milik Sartono. Disinilah mereka memulai aktivitas dalam pelaksanaan pra TMMD.

“Di warung ini kita berkumpul sambil menikmati kopi pagi agar badan jadi hangat dan memiliki tenaga, baru setelah itu kita rencanakan terlebih dahulu sasaran mana yang harus dituju dengan cara pembagian tugas,” kata Serka Sodirin, Jumat (20/9/19).

Walaupun mereka asyik ngopi, namun otak mereka tetap berputar memikirkan strategi dan kegiatan apa yang harus dilakukan dalam pelaksanaan TMMD agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan yang telah ditentukan.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *