Jumat , Desember 6 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Andi Surya Wujudkan Konsep MC-Hub (Metro City Hub) di Kota Metro

Andi Surya Wujudkan Konsep MC-Hub (Metro City Hub) di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Metro – Kota Metro berkembang sebagai pusat keramaian yang semakin kompetitif dan dinamis, diperlukan penunjang kota berupa konsep ‘City Hub’ untuk melayani pertumbuhan ekonomi, migrasi antar kota dan berbagai sektor kehidupan warga Metro dan wilayah sekitarnya, demikian disebutkan Bakal Calon Walikota Metro, Dr. H. Andi Surya.

“Metro adalah kota sentrum yang dikelilingi kota-kota kabupaten lainnya seperti; Sukadana, Gunung Sugih, Bandarjaya, Natar, Bandara Raden Intan, bahkan Bandar Lampung. Letak strategis yang ditunjang beroperasinya jalan Tol, ke depan akan unggul sebagai sebuah Metro City Hub, atau yang saya sebut sebagai MC-Hub”, jelas Andi Surya yang mencalonkan diri sebagai Walikota dalam perhelatan Pilwalkot 2020 mendatang.

“Saya akan menggunakan konsep Metro City Hub (MC-Hub), Metro akan bisa dijadikan sebagai City Hub yang menjadi sentral penghubung kota-kota lainnya, dampaknya akan terjadi tumbuhnya pusat-pusat keramaian berikut ‘multi-player’ ekonominya, terutama investasi, perdagangan, pergudangan hingga logistik bahkan memperkuat layanan menjadi kota pendidikan, kesehatan dan wisata di masa depan”, terang Andi Surya menjelaskan misinya maju Pilwalkot Metro.

“Untuk mendukung MC-Hub, kota Metro perlu dibangun jalur ‘ringroad’ yang mengelilingi perbatasan kota, jika ini terwujud maka akan muncul pusat-pusat bisnis baru dan perdagangan di pinggiran Kota Metro sehingga ekonomi rakyat akan bertumbuh yang didukung jalan lingkar Metro dan terhubung ke jalan Tol”, sebut Andi Surya.

“Konsep MC-Hub sudah lama menjadi pemikiran saya karena Metro bisa maju jika mampu menjadi sentral penghubung kota-kota lainnya, selain itu tentu akan tumbuh spot-spot area wisata, perdagangan jasa mau pun barang menjadi kota yang mandiri dan maju. Itu yang akan saya lakukan jika terpilih sebagai walikota”, pungkas Andi Surya. (red)

1,215 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Temui Polisi, Kepala Desa Di Lampung Timur Nekat Bawa Senjata Api

LAMPUNG1.COM, Seorang Kepala Desa di Kabupaten Lampung Timur, nekat membawa senjata api, saat menemui polisi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!