Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Baca Buku Apa Yang Didapat?

Baca Buku Apa Yang Didapat?

LAMPUNG1.COM, Malang -nSaat ini rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk gemar membaca buku bisa ditangani dengan menanamkan gemar membaca sejak usia dini, karena segalanya sudah mulai tergeserkan dengan adanya Smart Phone maupun media elektonika lainnya, namun pada moment TMMD 106 di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang semuanya dapat terjadi lain dari biasanya. Selasa (22/10/19).

Pada hari ini bertempat di Balai Desa Kedungsalam digelar Sosialisasi dari Dinas Perpustakaan Kab. Malang untuk kembangkan minat budaya baca oleh ibu Ratna selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpus Kab. Malang

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro, Bersama Perangkat Desa Jatimulyo Sosialisasi Hewan Dilindungi

Yang menurutnya gemar membaca harus dijadikan kebiasaan di tengah masyarakat dimulai sejak dini. ” Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kami berharap, dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan,” tegasnya.

Murid Sekolah Dasar Kedungsalam mendapat kesempatan untuk membaca ratusan buku yang terdapat di dalam Mobil Pintar milik Dinas Perpustakaan Kab. Malang, dengan suasana santai mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka sebab mereka beranggapan bahwa Buku adalah jendela informasi dunia. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *