Kamis , Desember 12 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Bangun Metro Baru, Andi Surya Siapkan Konsep M-HC (Metro Healthcare City)

Bangun Metro Baru, Andi Surya Siapkan Konsep M-HC (Metro Healthcare City)

LAMPUNG1.COM, Metro – Bangun Metro baru, kebutuhan layanan kesehatan prima dan merata menjadi sektor penting dengan ditunjang keberadaan institusi kesehatan pemerintah maupun rumahsakit swasta, “Kita ingin bangun Metro baru bidang kesehatan, untuk itu diperlukan konsep Metro peduli layanan kesehatan prima dan merata yang saya sebut sebagai Metro Healthcare City atau M-HC”, sebut bakal calon walikota Metro, Dr. H. Andi Surya, dalam kesempatan dialog di Bandarlampung.

“Konsep pengembangan Metro Healthcare City (M-HC), merupakan zona layanan prima perawatan kesehatan yang terletak di Kota Metro, M-HC diluncurkan untuk memenuhi permintaan layanan kesehatan berkualitas yang berpusat pada pasien”, Lanjut Andi Surya.

Disebutkan Andi Surya, tujuan utamanya bukan hanya untuk layanan kesehatan warga kota metro saja, tetapi juga untuk menarik warga Lampung bahkan luar Lampung lainnya datang ke Metro guna mendapatkan layanan dan perawatan medis, “jangkauannya jelas, minimal dalam radius kota-kota sekeliling Metro yaitu; Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, seperti kota; Sukadana, Bandarjaya, Gunung Sugih, Kotabumi, Natar, bahkan Bandarlampung, yang penting layanan dan kualitas penanganan pasien terukur dengan baik dan sesuai kebutuhan pasien”, sebut bakal calon Walikota Metro ini.

Dilanjutkannya, M-HC tidak hanya berpusat pada lembaga kesehatan pemerintah (rumah sakit dan puskesmas) akan tetapi juga rumah sakit swasta di Metro, “dengan demikian M-HC bisa bekerjasama dengan sektor swasta yang bersinergi dengan pemerintah menciptakan layanan kesehatan yang bermanfaat”, urai Andi Surya.

“Cita-cita saya, Metro Baru dapat menjadi Kota Wisata Kesehatan di masa depan, karena di kota ini sudah terdapat beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah yang menurut saya cukup berkualitas, tinggal bagaimana dapat memaksimalkan kinerja, fasilitas dan sumber daya kesehatan”, tutup Andi Surya. (red)

648 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Angkat Kebudayaan dan Kearifan Lokal, UBL Inisiasi Terbentuknya ADN Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) Koordinator Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!