Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Bantu Cari Rumput Mbah Giwen, Bukti Kemanunggalan TNI Terhadap Rakyat

Bantu Cari Rumput Mbah Giwen, Bukti Kemanunggalan TNI Terhadap Rakyat

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kepedulian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap terhadap rakyat, memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hal tersebut terlihat dari semangat Serka Sodirin yang usai melakukan kegiatan kerja bahkti, langsung membantu Giwen, (60), warga RT 03 RW 03, Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mencari rumput.

Hal ini dapat dilihat dari Serka Sodirin yang sedang menebas rumput bersama Giwen diladang sawah yang sudah kering milik warga Desa Cilibang. Bahkan Serka Sodirin terlihat sangat pandai dalam menebas rumput ilalang tersebut.

BACA JUGA:  Semangat dan Kompak Jadi Pemandangan Sehari-hari di Lokasi TMMD 107 Kodim Kudus

“Mbah Giwen ini setiap hari mencari rumput untuk lima ekor kambing miliknya, padahal dalam satu hari mbah Giwen harus membawa pulang satu karung rumput untuk satu hari makan lima ekor kambingnya,” ucap Serka Sodirin usai menebas rumput sore hari, Selasa (22/10/2019).

Semangat yang di tunjukkan mbah Giwen dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, adalah suatu contoh untuk kalangan anak-anak muda jaman sekarang yang enggan berkerja keras dalam hal apapun. (red).

About admin

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Terjun Langsung Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik Lebaran Ke3 Di Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *