Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Cica Gadis Kecil Warga Cilibang Ingin Belajar Mengecat, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD

Cica Gadis Kecil Warga Cilibang Ingin Belajar Mengecat, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Gadis kecil warga desa Cilibang, tepatnya di dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang masih berusia 4 tahun ini memiliki rasa keingin tahuannya dalam menggunakan kuas untuk mengecat di saat rumahnya di rehab oleh satgas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Kodim Cilacap. Selasa (15/10/19).

Rasa ingin tahu tersebut, ternayata mendapatkan perhatian Praka Rino, anggota satgas TMMD dari Yonif 406. Ia pun langsung mendekati Cica dan langsung mengajarinya cara mengecat dinding rumahnya yang kebetulan mendapatkan program RTLH.

BACA JUGA:  Bangun MCK Umum,Terapkan Pola Hidup Sehat Warga

“Saya salut dengan anak ini, soalnya ia memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi. Mungkin maksudnya, ia ingin membantu kita dalam mengecat, ya sekalian kita ajari bagaimana cara mengecat yang baik dan benar. Saya akui bahwa ia cerdas,” kata Praka Rino,

Dengan memperhatikan dan di bantu cara mengecat, Cica mulai mengerjakan. Bahkan dengan asyiknya ia mengecat, cat tersebut beberapa mengenai bajunya sehingga terkena cat. Ia menikmati mengecat yang diajarkan Anggota satgas TMMD.(Red)

About admin

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Terjun Langsung Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik Lebaran Ke3 Di Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *