Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Danramil 0818 Kapten Suwarno : Demi Keamanan dan Ketertiban, Linmas Perlu Diperemajakan

Danramil 0818 Kapten Suwarno : Demi Keamanan dan Ketertiban, Linmas Perlu Diperemajakan

LAMPUNG1.COM, Malang – Linmas (Perlindungan Masyarakat) merupakan wujud tanggung jawab dan peran serta segenap warga negara terhadap keselamatan umum masyarakat lingkungannya. Keberadaan Linmas hingga saat ini masih dibutuhkan kehadirannya sebagai kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, pengungsian, kamtibmas dan sosial kemasyarakatan. Pengelolaan LINMAS adalah tanggung jawab Negara di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Rabu (16/10/19).

Dalam Hal ini Danramil 0818 / 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno mengatakan tugas dan kewajiban petugas Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban sudah cukup berat. Tugas itu akan semakin berat jika diampu oleh petugas Linmas yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Diberikan Kepada Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro

“Linmas betul-betul menunjukkan fungsi dan tugas utama sebagai garda terdepan yang bersinanggungan langsung dengan masyarakat. Sesuai namanya, Linmas merupakan aparat yang berada dalam garda depan perlindungan masyarakat,” ucap Danramil.

Selain bertugas pengamanan, lanjutnya, Linmas juga membantu penanganan bencana alam, pengamanan pemilihan umum mulai tingkat kepala desa hingga presiden, dan menjaga keamanan dan ketertiban warga. Untuk itu, anggota linmas perlu mendapatkan bekal ketrampilan guna menunjang tugas dan fungsinya, ulasnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Putussibau Berikan Motivasi Kewarga Tanam Sayur di Rumah

“Karena betapa pentingnya keberadaan Satuan Linmas maka patut diimbangi dengan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dan peremajaan bagi Satlinmas yang lebih muda,” pungkasnya.(Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *