Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Dengan Alat Seadanya, Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Dan Warga Bergantian Gali Tanah Untuk Saluran Irigasi

Dengan Alat Seadanya, Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Dan Warga Bergantian Gali Tanah Untuk Saluran Irigasi

LAMPUNG1.COM, Malang – Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0818/Malang-Batu kerja bergantian dalam pembangunan saluran irigasi dengan alat seadanya, di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Satgas saling bergotong-royong menggali tanah yang akan dibangun saluran irigasi, Sabtu (19/10/19).

Kendala ini tidak membuat Satgas dan warga patah arang, dengan memperbolehkan dan menggunakan peralatan seadanya seperti kayu maupun cangkul, mendongkel batu tersebut. Kerjasama inilah yang membuat setiap pekerjaan akan mudah dan berhasil dengan cepat, dengan tujuan akan memudahkan para petani didesa setempat untuk mendapat asupan air ladangnya.

BACA JUGA:  Walikota Metro Ajak Istrinya, "Nyoblos" Di TPS 13

“Kami warga Desa Kedungsalam mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah membangun saluran irigasi di desa kami ini. Dengan dibangunnya saluran irigasi ini, kami tidak lagi kesulitan untuk untuk mendapatkan air,” ungkap salah seorang warga Desa Kedungsalam yang sehari-harinya sebagai petani. (Red)

About admin

Check Also

Angka Stunting di Kabupaten Tulangbawang Turun

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) pemerintah Kabupaten Tulangbawang semakin optimal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *