Senin , Mei 24 2021
Home / Nasional / Dengan Berolahraga Lari, Jaga Kebugaran dan Stamina Dalam Tubuh

Dengan Berolahraga Lari, Jaga Kebugaran dan Stamina Dalam Tubuh

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Menjalankan tugas membangun Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tak lantas membuat prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap tidak menjaga stamina dalam tubuhnya.

Banyak cara untuk merelaksasi tubuh agar kembali bugar setelah seharian penuh beraktivitas bangunan. Seprti yang dilakukan Prada Abdul dan Prada Stenli anggota Satgas TMMD dari Yonif 405/Sk bersama dengan Kopda Taufik, memanfaatkan istirahat sore untuk lari aerobik. Jumat (25/10/2019).

BACA JUGA:  "Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing” Kunci Keberhasilan Satgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau.

Mereka berlari mengitari jalan desa yang telah mereka kerjakan, yaitu makadam dilanjutkan pengaspalan sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter. Tak hanya itu, bahkan mereka menambah jarak tempuh lari hingga ke tetangga Desa Cilibang.

“Menjaga stamina dengan olahraga merupakan kebutuhan prajurit. Dengan berlari kami justru akan lebih bugar kembali karena hormon bahagia terlepas menghambat hormon stres, serta dapat melancarkan saluran darah dalam tubuh dengan berolahraga lari,” Tutur Prada Abdul.

BACA JUGA:  Kesekian Kali, “Hujan” Sembako Di Lokasi TMMD Tambakselo

Dengan cara itulah ketiga prajurit satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dalam menjaga kebugaran agar tidak menghambat pembangunan Desa Cilibang karena sakit. (Red).

About admin

Check Also

MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Secara Resmi Ditutup Pj. Bupati Labuhanbatu, Ini Kata Ketua Lasqi

LABUHANBATU, Lampung1.com – Alhamdulillah kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Festifal Nasyid ke 35 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *