Jumat , Mei 28 2021
Home / Nasional / Dengan Ijuk dan Jerami, Satgas TMMD dan Warga Telaten Bersihkan Genteng Rumah Pak Boyani

Dengan Ijuk dan Jerami, Satgas TMMD dan Warga Telaten Bersihkan Genteng Rumah Pak Boyani

LAMPUNG1.COM, Malang – Pak Boyania adalah salah satu penerima bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dusun Krajan, Desa Kedungsalam, nampak Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang-Batu dan Warga sedang membersihkan genteng milik pak Boyani. Dengan Ijuk dan Jerami dirinya nampak telaten menyapu satu persatu genteng agar bersih.

Banyak cara untuk melakukan pembersihan genteng. Salah satunya dengan ijuk dan jerami. Jerami diikat seperti sapu, kemudian diajdikan pengusap genteng yang kotor. Minggu (20/10/19)

BACA JUGA:  Pengaspalan Jalan Dikebut Hingga Malam Hari Oleh Anggota Satgas TMMD Bojonegoro

Aktifitas pagi ini cukup membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Nantinya Semua genteng yang bagus akan dipergunakan lagi utuk atap rumah Pak Boyani. Mulai genteng yang berlumut, kotor karena usai hingga genteng pecah di pilah. Genteng yang kurang akan dibelikan sesuai bahan material yang sudah disiapakn oleh TMMD reg 106 Kodim 0818/Malang-Batu.

“ini juga sama dengan rumahku juga, karena keluarga saya. Kita bantu sampai selesai dari awal. Karena memang pemilik rumah sangat senang rumahnya dibantu, “ jelas Koptu Jaya Satgas TMMD. (Red)

About admin

Check Also

4.228 Pelajar Bakal Masuk SMA Negeri di Lampura //// Surat Keterangan Domisi Tidak Belaku Lagi

LAMPUNG1.COM,KOTABUMI – Sebanyak 4.228 siswa akan diterima pada penerimaan peserta didik baru(PPDB) Sekolah Menengah Atas(SMA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *