Minggu , Mei 16 2021
Home / Peristiwa / Diduga Depresi IRT Ini Akhiri Hidupnya

Diduga Depresi IRT Ini Akhiri Hidupnya

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seorang ibu rumah tangga (IRT) inisial SW (35) ditemukan tewas tergantung di tiang kasau belakang rumahnya, di Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (20/10/19) pagi.

Korban diketahui pertama kali oleh suaminya sendiri Agus Suedi (48) warga Jalan Samudra RT. 002 RW. 001 Kelurahan Pasar Madang tergantung di tiang kasau belakang rumahnya.

Anggota Polsek Kota Agung Polres Tanggamus yang tiba di TKP bersama anggota Koramil, langsung melakukan olah TKP dan menurunkan korban di saksikan keluarganya.

BACA JUGA:  Komunikasi Bareng Mitra Adalah Bagian Tugas Apkowil

Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh saksi yang merupakan suaminya sendiri, kemudian melaporkan ke Polsek.

“Korban diduga bunuh diri, diketahui oleh suaminya sekitar pukul 05.30 Wib,” ungkap AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

“kemudian disaksikan keluarga juga dibantu warga, korban diturunkan, selanjutnya di bawa ke klinik Alhafa Medija Kota Agung guna dilakukan pemeriksaan medis,” kata AKP Muji Harjono.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Arinal - Nunik : Permohonan Pemohon Bukan Kewenangan Mahkamah Konstitusi

Lanjutnya, dari hasil olah TKP di temukan 1 kursi plastik dekat dengan korban, 1 tali tambang warna hitam panjang 1,5 cm, sendal jepit warna merah milik korban.

“Adapun jarak ketinggian ikatan tali dari kayu kasau atap rumah dengan lantai semen sekitar 240 cm,” ujarnya.

Menurut AKP Muji, terdapat cairan disekitar kemaluan korban dan lidah menjulur keluar serta dari hasil keterangan saksi-saksi, korban mengalami gangguan kejiwaan (depresi), bahkan berulang kali akan melakukan percobaan gantung diri namun sebelumnya berhasil dicegah.

BACA JUGA:  Arinal-Nunik akan Tampil Bersama Via Vallen di Metro

“Berdasarkan pemeriksaan TKP, keterangan pihak medis dan saksi-saksi bahwa korban berulang kali hendak bunuh diri. Dapat dipastikan korban bunuh diri,” tegasnya.

Ditambahkannya, hasil kesimpulan dari pihak keluarga korban akan melakukan proses pemakaman di tanah kelahiran korban di Pekon Negara Batin Kecamatan Kota Agung Barat.

“Saat ini korban telah dibawa ke Pekon Negara Batin guna proses pemakaman,” pungkasnya. (Adi)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *