Rabu , Mei 19 2021
Home / Nasional / Disnakerin Gelar Pelatihan Industri Kecil Menengah di Paud Al Hidayah Desa Cilibang

Disnakerin Gelar Pelatihan Industri Kecil Menengah di Paud Al Hidayah Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Disnakerin Kabupaten Cilacap berikan pelatihan Industri Kecil Menengah (IKM) kepada Ibu-ibu PKK Desa Cilibang yang dilaksanakan di Paud Al Hidayah. Kegiatan pelatihan (IKM) termasuk dalam sasaran non fisik TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap di Desa Cilibang.

Ketua PKK Desa Cilibang Istri Purnomo Edy Kepala Desa Cilibang, mengatakan, program pelatihan yang diberikan oleh Disnakerin banyak memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK Desa Cilibang, agar kedepannya dapat menjadi dan memiliki usaha industri kecil sendiri.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Pembangunan Jembatan Impian Warga di Lokasi TMMD 109

“Terkait dengan bahan lokal yang ada dan bisa dipakai sebagai bahan baku, yang nantinya untuk diolah menjadi makanan, sehingga memiliki nilai jual tinggi di pasaran, “ tutur Istri Purnomo Edy kepala Desa Cilibang, usai mendengarkan penjelasan dari Puji dari Disnakerin Kabupaten Cilacap di Gedung Paud Al Hidayah, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya, banyak ilmu yang didapat dalam pelatihan ini, karena pelatihan ini sejalan dengan sasaran kegiatan non fisik TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap yang saat ini sedang berjalan di Desa Cilibang. usai kegiatan pelatihan, Istri Purnomo Edy ini mendapatkan hadiah tas dari Disnakerin sebagai simbolis dan kenang-kenangan. (Red)

About admin

Check Also

Gembar Gembor Pilkada 2024, Hi. Parosil Mabsus Tetap Fokus Kunjungi Pak Mentri Sandiaga Uno

Lampung1.com.DKI.Meski Masih Tiga Tahun kedepan Helatan Pilkada 2024 Namun suasana diLampung barat sudah mulai menghangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *