Senin , Oktober 21 2019
Home / Olahraga / D’King Lampung Raih Juara Umum Kejurnas Taekwondo Open II Piala Menpora

D’King Lampung Raih Juara Umum Kejurnas Taekwondo Open II Piala Menpora

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Prestasi sangat membanggakan yang di persembahkan dari atlit atlit Taekwondoin D’King School Lampung, dimana pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) Taekwondo Open II Piala Menpora yang di gelar di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Kalianda – Lampung Selatan pada 28-29 September 2019 lalu mampu meraih juara umum ke- III.

Kejurnas yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yang diikuti oleh 655 atlet Taekwondoin dari pelajar dan senior, di buka langsung oleh Plt Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto juga dihadiri oleh Kadispora Lampung Selatan Ariswandi, pembina Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Pusat serta jajaranya serta staf kemenpora deputi bidang sdm dan pengembangan olahraga.

Dody Fajriyansyah selaku pendiri club Taekwondo D’King School Lampung saat dihubungi media ini, Rabu (2/10) mengatakan dalam mengikuti kejurnas piala menpora kali ini D’King Lampung menurunkan 65 atlet dari kabupaten Pringsewu, Pesawaran serta Bandar Lampung.

“Saya ucapkan terimakasih dan rasa bangga pada para atlet D’King Lampung, kita baru saja mengikuti kejurnas Menpora cup II di GOR Way Handak Kalianda Lampung Selatan, Alhamdulillah kita mampu menyabet medali 9 emas, 7 perak dan 18 perunggu dengan demikian D’King School Lampung meraih juara umum 3, dimana untuk Juara umum 1 diraih oleh GTC Banyumanik, juara umum 2 diraih oleh Projois Jogya,” ujar Dody.

Dody berharap untuk kejuraan kejuaraan yang akan datang atlet taekwondo D’King Lampung mampu lebih bisa bersaing untuk mendapatkan prestasi sebagai juara umum pertama tentunya melalui program program persiapan latihan dan kematangan atlet sebelum bertanding.

“Selanjutnya UTI Pro sendiri akan lebih banyak event untuk mendapatkan bibit atlet yang bisa berprestasi dari taraf Nasional, Internasionala maupun dunia.

Meskipun harus diakui masih banyak juga dari masyarakat olahraga yang masih menganggap remeh keberadaan UTI Pro ditaekwondo profesional ini, atau mereka sendiri belum siap menerima keberadaan UTI Pro dalam persaingan prestasi dikancah Internasional dan bulan depan kita akan menghadapi kejuaraan Internasional Paku Alam X Cup 2019.

International Championship Taekwondo, Event : Kyoruggi – Poomsae di GOR Among Rogo Yogyakarta oktober 19 – 20 – 2019, semoga kita mampu meraih prestasi lebih baik lagi,” pungkas Dody Fajriyansah.(Adi)

2,703 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Andi Surya Bangun Metro Baru Siapkan Program 6M, Dalam Visi Misi di PDIP Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Andi Surya diterima Ketua Tim Penjaringan Provinsi DPD PDI Lampung, Sutono dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *