Rabu , November 13 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / DPRD Siap Perjuangkan Payung Hukum Bagi Masyarakat Adat Di Lampung Timur

DPRD Siap Perjuangkan Payung Hukum Bagi Masyarakat Adat Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Institusi DPRD menyatakan siap memperjuangkan payung hukum bagi Masyarakat Adat, dalam bentuk Raperda Pengakuan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Adat Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Made Tangkas, saat mewakili Ketua DPRD Lampung Timur, pada acara Seminar dan Lokakarya yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (29/10), yang dihadiri oleh Penyimbang dan Tokoh Adat di Kabupaten Lampung Timur.

“Pada prinsipnya institusi DPRD akan mendukung dan memperjuangkan agar masyarakat adat disini, memiliki payung hukum dalam bentuk Peraturan Daerah, yang berfungsi memberikan perlindungan dan pemberdayaan bagi masyarakat adat di Kabupaten Lampung Timur ini”, terang Made Tangkas.

Sementara Bupati Zaiful Bokhari, mengharapkan agar seminar dan lokakarya ini, mampu menampung masukan dari para penyimbang adat, yang dapat menjadi pegangan Pemerintah Daerah, dalam rangka memperjuangkan terwujudnya Raperda Pengakuan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Adat Lampung Timur.

“Pemerintah ingin momentum ini, memformulasikan masukan dari Penyimbang Adat, sehingga dapat menjadi dasar mengambil langkah lebih lanjut”, terangnya.

Narasumber pada acara tersebut adalah Raja Keratuan Melinting Rizal Ismail, Akademisi UNILA DR Hamzah, dan Tommy Indriadi dari PB Aman. (Eko Arif)

3,278 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Berbagai Unsur Pantau Proses Pelipatan Kertas Suara Pilkades Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Berbagai unsur melakukan pemantauan dan pengawasan proses pelipatan kertas suara, dalam rangka tahapan persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *