Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Dukung Kemajuan Film Dokumenter di Lampung, Sejumlah Komunitas Film Akan Gelar Workshop dan Screening Film Dokumenter

Dukung Kemajuan Film Dokumenter di Lampung, Sejumlah Komunitas Film Akan Gelar Workshop dan Screening Film Dokumenter

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sejumlah komunitas film di Lampung menggelar urun rembuk tadi malam, Jum’at (18/10), di Warung Sudirman Bandar Lampung, dari pukul 20.30 wib hingga 23.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah perwakilan komunitas film yakni praktisi film produksi dan eksibisi, siswa dan guru SMKN 5 Bandar Lampung, SMK 1 Gading Rejo, dan SMK Samudra, serta Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Darmajaya, dan Institut teknologi Sumatera.

BACA JUGA:  Setiap Hari Satgas TMMD Berkemul Dengan Asap Dapur

Seluruh komunitas film ini sepakat untuk bersama-sama memajukan film dokumenter di Provinsi Lampung.

Terdapat beberapa point untuk mendukung kemajuan film dokumenter, yakni adanya literasi film dokumenter untuk Komunitas Film, adanya sinergi antara Komunitas Film, Akademisi, Pemerintah daerah, Pihak Swasta, dan Media, segera dibentuknya Korda Lampung Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN).

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, rencananya akan segera digelar workshop dan screening film dokumenter, sekaligus deklarasi ADN Korda di Lampung, yang tahapnya dimulai dengan membentuk kepanitiaan kecil dari perwakilan komunitas film. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *