Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Ember dan Cangkul Menjadi Andalan Para Satgas TMMD dan Ibu-Ibu Dalam Pengerjaan Fisik

Ember dan Cangkul Menjadi Andalan Para Satgas TMMD dan Ibu-Ibu Dalam Pengerjaan Fisik

LAMPUNG1.COM, Malang – Alat manual dalam pembangunan tak menyurutkan semangat anggota TNI dalam melaksanakan TMMD Reguler ke-106, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Batu.

Ember kuning dan cangkul adalah senjata bagi ibu-ibu warga Desa Kedungsalam dan Satgas TMMD Kodim 0818 Malang Batu, untuk membersihkan sisa-sisa tanah dan parit bekas pembuatan jalan, Selasa (15/10/19).

Diketahui, di Desa Kedungsalam tengah dilakukan pengerjaan jalan, dan kini sudah di cor.

BACA JUGA:  Tanggul Darurat di Tikungan Maut Gibod Cikawung Banyumas, Selamatkan Pemuda Masuk Jurang

Sementara, Parit bakal menjadi penyalur aliran air dikanan dan kiri jalan. Panjang parit mengikuti jalan yang tengah diperbaiki.

Walaupun tanpa alat berat dalam pembersihannya, namun para warga dan TNI tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan rampung sebelum awal November mendatang.

Babinsa Desa Kedungsalam menerangkan, sebagai anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat ataupun ringan, dimana dituntut harus menghadapi segala medan.

BACA JUGA:  Untuk Kenyamanan, Satgas TMMD Bojonegoro Bersihkan Musholla

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotongroyong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerjaan jadi ringan”, ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

DPRD Bersama Pemko Batam Gelar RDPU Bahas RPJMD

LAMPUNG1.COM, Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *