Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Gunakan Angkong Kopda Agung “Tinggal Sorong” di Rehab RTLH

Gunakan Angkong Kopda Agung “Tinggal Sorong” di Rehab RTLH

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, Kopda Agung dari Yonif 406, mengangkut material pasir (melangsir) menggunakan alat bantu angkong.

Pekerjaan itu dia lakukan di Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Santi Putri (24) warga RT 01 RW 03 Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Bersama Anggota Satgas TMMD dan sejumlah warga desa lainnya, Kopda Agung sejak pagi melangsir material pasir dan bata merah.

BACA JUGA:  Pemerintah Mendorong Optimalisasi Pembangunan Desa

“Tugas saya adalah mengangkut pasir dan bata merah ke lokasi rehab disana itu,” ungkap Kopda Agung sambil menunjukkan jarinya ke arah rumah Santi.

Pekerjaan rehab rumah Santi sudah berjalan 50% tinggal sedikit pekerjaan pemasangan bata merah  memplester dan pada bagian atap.

“Alhamdulillah  Pak. Saya dapat program rehab rumah.Trima kasih, Pak Dandim atau Pak Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap,” ucapnya lirih.

BACA JUGA:  Tradisi Antri Tertanam Dalam Jiwa Masyarakat Banggai

Semenntara itu, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap yang juga Dandim 0703 Kodim Cilacap, Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menerangkan bahwa dalam Program TMMD 106 Kodim Cilacap pihaknya juga melaksanakan program rehab RTLH, untuk warga kurang mampu di Desa Cilibang.

“TMMD 106 Kodim Cilacap juga merehab RTLH sebanyak 20 unit warga rumah kurang mampu di Desa Cilibang. Semoga bermanfaat,” ungkap Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap. (Red)

About admin

Check Also

Pj H.Rosidin Hasan M,Pd,.i Ajak Seluruh Warga Pali Peduli Terhadap Saudara Kita yang Ada di palestina

Lampung1.com Pali “Sholat zhuhur yang dilakukan oleh seluruh opd,kemenag,dan organisasi Islam yang ada di bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *