Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Guru Ngaji dari Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang-Batu

Guru Ngaji dari Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang-Batu

LAMPUNG1.COM, Malang – Momentum hadirnya Hari Anak Nasional (HAN) mendapat perhatian Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0818/Kab Malang-Batu, Jawa Timur. Di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, tim satgas pun memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di sana. Sabtu (19/10/19).

Setiap sore habis Sholat Ashar, sejumlah anggota Satgas TMMD terlibat langsung di sejumlah mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di desa ini, untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa Kedungsalam.

BACA JUGA:  Warga Petahunan Banyumas Yang Masih Berharap Bupatinya Datang

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Kedungsalam ini,” ujar Danramil 0818/11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan. (Red)

About admin

Check Also

Pemerintah Bersama Pemuda dan DPRD Pali Akan Jadikan Kasimo Kawasan Produktif

LAMPUNG1.COM, Pali  – Masyarakat Pali khususnya warga sekitaran Kasimo (kawasan simpang limo) sambut baik rencana giat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *