Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Hadirkan Andong Perpustakaan Keliling, Ramai Diserbu SDN 2 Cilibang

Hadirkan Andong Perpustakaan Keliling, Ramai Diserbu SDN 2 Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kedatangan Delman Perpustakaan keliling di SDN 02 Cilibang, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kebupaten Cilacap, Jawa Tengah. Langsung diserbu puluhan Siswa dan Siswi SDN 02 Cilibang di halaman Sekolah. Kegiatan ini adalah program Non Fisik TMMD 106 Kodim Cilacap.

Perpustakaan keliling dengan menggunakan Andong ini, bertujuan untuk meminatkan baca anak-anak dalam program literasi. Tampak terlihat anak-anak SDN 02 Cilibang yang langsung menyerbu kedatangan Andong di lokasi halaman sekolah mereka.

BACA JUGA:  Bersihkan Puing Sisa Bangunan Rehab RTLH di TMMD 106 Kodim Cilacap

Menurut Serka Yatiman, saat ini minat baca anak-anak pada buku memang sangat kurang, hal ini dikarnakan anak-anak lebih fokus dengan permainan game online menggunakan Gadget dan medsos. Untuk itu TMMD 106 Kodim Cilacap mencanangkan program literasi pada anak-anak.

“Hal ini memang sesuai dengan anjuran Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap, dalam menggiatkan minat baca anak-anak, untuk itu kita hadirkan delman sebagai fungsi perpustakaan keliling, guna menarik semangat membaca anak-anak,” jelas Serka Yatiman, Jumat (25/10/2019).

BACA JUGA:  Selain Hibah Tanah, Rasmi Juga Merawat Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas

Lanjut Yatiman, bahkan salah satu siswi kelas 4 bernama Nawaf, terlihat sangat berantusias memngambil buku dan membacanya langsung. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada TMMD 106 Kodim Cilacap dalam mengahdirkan Delman yang menjadi alat transportasi di sekolahnya. (Red).

About admin

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Terjun Langsung Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik Lebaran Ke3 Di Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *