Senin , Mei 17 2021
Home / Peristiwa / Hj. Dewi Handajani Kunjungi SLB N Kota Agung

Hj. Dewi Handajani Kunjungi SLB N Kota Agung

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Hadiri Bakti sosial ke-Sekolah Luar Biasa Negeri Kota agung “sebagai bentuk kepedulian Tp-Pkk Pemkab, terhadap anak berkebutuhan khusus” Kota Agung Timur, Kamis(17/10).

Hadir dalam Kegiatan tersebut staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Drs Firman Rani, kepala OPD kominfo Sabarudin Kepala Dinas Pendidikan, kepala UPTD pendidikan menengah dan pendidikan khusus wilayah III Provinsi Lampung,ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus,ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus,kepala sekolah SLB para guru para pegawai pendidik khusus karyawan SLB Negeri Tanggamus,serta anak-anak siswa siswa SLB.

Kepala Sekolah SLB N Tanggamus Dra. Sumarni ucapkan banyak terima kasih, “Sekolah satu-satunya SLB yang ada di wilayah kabupaten Tanggamus, mulai berdiri tahun 2016 tepatnya tahun ajaran 2016-2017. Yang pada waktu itu diresmikan oleh Bapak Bupati Bambang Kurniawan ST, kemudian sampai sekarang sudah berjalan selama 4 tahun sudah memasuki tahun ke-empat, awal muridnya terdiri dari 35 siswa, sekarang sudah kurang lebih ada 86 siswa, terdiri dari SD, SMP, dan SMA, dengan jenis ketunaan tuna grahita, Tuna Rungu, tuna daksa, dan autis. Sebenarnya kita menerima semua ketunaan, tetapi kebetulan yang masuk dan daftar baru kegunaan tersebut, kami mewujudkan siswa, terampil, Mandiri, dan berakhlak”, katanya.

BACA JUGA:  Emak- emak Motivasi Bapak – Bapak Agar Giat Kerja

Terutama untuk anak-anak SMP, SMA, di-utamakan atau kurikulum, yaitu lebih banyak jam keterampilan lanjutnya, “Jadi kami mengharapkan, lulusan kami itu, bisa terampil kemudian bisa mandiri, terjun di masyarakat dan tidak tergantung kepada orang lain”. tutup beliau.

Dalam sambutan-nya Bupati Tanggamus, ” kita sadari bersama, bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini, juga adalah tanggung jawab kita semua, tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pada orang tua atau wali murid saja. Tetapi juga, menjadi tanggung jawab kita semuanya, baik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, termasuk juga kita secara pribadi, oleh karenanya mudah-mudahan momen ini akan lebih menguatkan kembali, komitmen dan motivasi kita dan juga rasa bersyukur kita kepada Sang Khalik” Ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres & Dandim Lampung Timur Pantau Operasional Pos Pam Way Bungur

Dilanjutnya, “bahwa apapun yang Allah titipkan kepada kita, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mensyukuri, karenanya kita harus senantiasa memberikan semangat, support, juga kepada semuanya. Yang telah begitu besar kepeduliannya, terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, baik dari kepala sekolah dewan guru, pendidik dan kependidikan yang sangat luar biasa”.

“Kepada anak berkebutuhan khusus, yang pada hari ini telah didata, kurang lebih sebanyak 15 anak, ya, yang nanti akan diberikan apa pentingnya pembinaan pelatihan, dari dekranasda.

BACA JUGA:  TNI Kawal Distribusi Bantuan COVID-19 Di Marga Tiga

Sehingga anak-anak kita ini memiliki keahlian lebih, ya artinya tidak akan terhalang karena kondisi fisik yang ada” tutupnya.

Secara bertahap pemerintah daerah akan menambah intensip, pada guru gurunya. “Insya Allah kita akan mulai, mudah-mudahan dapat nanti dianggarkan Rp250.000”, kata Dewi Handajani.(Adi)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *