Sabtu , Mei 22 2021
Home / Nasional / Inisiatif Sertu Mulyono Keren, Ini Sebenarnya

Inisiatif Sertu Mulyono Keren, Ini Sebenarnya

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang saat ini sudah berjalan kurang lebih 18 hari, membuat pikiran Sertu Mulyono mulai terganggu.

Dalam benaknya, ia ingin melakukan hal yang terbaik bagi warga masyarakat desa Cilibang di dalam pelaksanaan TMMD sehingga dapat sebagai kenang-kenangan bagi warga. Setiap malam Sertu Mulyono berfikir bagaimana mengatasi kelangkaan air di desa Cilibang pada saat musim kemarau tiba, pasalnya sudah beberapa drum tangki diberikan untuk membantu warga desa dalam penyediaan air bersih.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Tuntaskan Pembangunan MCK, TMMD Reg Ke 106 Kodim 0818 Malang-Batu

Pada saat Sertu Mulyono jalan-jalan, dirinya tiba-tiba melihat suatu tempat yang merupakan sumber mata air dengan air yang mengalir bersih. Iapun segera bergegas menuju ke tempat tersebut, dan ternyata apa yang dilihat Sertu Mulyono ini benar.

Iapun kemudian memanggil beberapa orang warga yang saat itu sedang bekerja melaksanakan pengerjaan TMMD. Wargapun bergegas kesana dan merasa gembira saat Sertu Mulyono menunjuk mata air yang airnya bersih.

BACA JUGA:  Pelopori Hidup Sehat, Tentara Bagikan Maskers Gratis ke Warga

“Bapak-bapak, Ibu-ibu jika kita bisa memperbaiki sumber air ini, tentu warga desa ini tidak lagi takut untuk kekurangan air,”Katanya kepada warga, Minggu (20/10/19).

Sementara itu, warga tersebut justru sangat mendukung atas apa yang diucapkan oleh Sertu Mulyono. Mereka kemudian dengan gotong royong segera memperbaiki sumber air tersebut setelah pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap waktu istirahat siang.(red)

About admin

Check Also

Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Batam 2021-2026 Antara DPRD dan Pemerintah Kota Batam

Lampung1.com Batam,Rapat pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dihadiri oleh Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *