Minggu , Mei 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Jaga Kerukunan Umat Beragama, Satgas TMMD Kodim 0422 Lambar Beri Penyuluhan Tentang Toleransi Beragama Kepada Pelajar SMA

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Satgas TMMD Kodim 0422 Lambar Beri Penyuluhan Tentang Toleransi Beragama Kepada Pelajar SMA

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pasiter Kodim 0422/LB melalui kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 yang juga sebagai satgas TMMD, memberikan penyuluhan tentang agama kepada pelajar SMA Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, guna memberikan pembinaan dan  pembentukan mental para generasi muda, Selasa (15/10).

Selain sasaran kegiatan percepatan pembangunan Fisik TMMD 106 Kodim 0422/LB, penyuluhan pun dilakukan guna bertujuan untuk membentuk mental dan pribadi yang berakhlak baik, toleransi kepada sesama umat beragama.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Jelaskan Terkait Tanggapan PWI Lampung

Penyuluhan yang disampaikan oleh M. Yasir hadibroto S.sos i,. M.Kom, yakni tentang membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia dengan dimulai dari keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Ketiga komponen ini harus kuat, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Di sampaikan juga oleh Pasiter Kapten Inf Waniran, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada seluruh pelajar SMA, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk dan mempererat toleransi beragama, guna menciptakan suasana yang kondusif, sehingga bisa hidup dengan tentram dan damai.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Adakan Baksos, Kapolres : Ini Tujuan dan Bentuk Kegiatannya

“Kehadiran Satgas TMMD ditempat ini untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegitan pembangunan fisik maupun non fisik, ini dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,” ungkap Pasiter. (Agus Salim/Sumarlin).

About admin

Check Also

Mantan Anggota Polri Dengan Dua Rekannya Ditangkap Polsek Cukuh Balak Saat Diduga Sedang Mengkonsumsi Sabu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Tiga orang pria asal Bandar Lampung dan Lampung Selatan ditangkap Polsek Cukuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *