Minggu , Mei 16 2021
Home / hukum / Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres dan Kodim 0427 Waykanan Gelar Apel Bersama Kesiapan Pasukan Pengamanan

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres dan Kodim 0427 Waykanan Gelar Apel Bersama Kesiapan Pasukan Pengamanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Prajurit TNI dari Kodim 0427 Way Kanan dan anggota Polres Way Kanan menggelar apel bersama dalam rangka kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 di Mako Kodim 0427 Way Kanan, Jum’at (18/10/2019).

Apel diikuti Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, Pejabat Utama Kodim 0427 dan Polres Way Kanan, Forkopimda, berserta anggota TNI – Polri, Pol PP, Damkar dan BPBD Kabupten Way Kanan sekitar 310 personil.

Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara mengatakan, apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan keamanan dan mengetahui situasi dan kondisi setiap wilayah di Kabupaten Way Kanan, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 oktober mendatang.

BACA JUGA:  Pramuka SMA N 2 Tumijajar Gelar PTA dari Penggalang ke Penegak

Apel siaga dimulai hari ini, 18 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2019, dilanjutkan dengan patroli bersama yang tersebar disetiap Kecamatan, Koramil dan Polsek jajaran Polres Way Kanan.

Letkol Czi Komara berharap kepada peserta apel untuk bekerja dengan ikhlas dan tulus.

“Niatkan untuk ibadah dan semoga situasi kondisi di Kabupaten Way Kanan tetap aman terkendali,” tegas Dandim.

Senada juga disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, bahwa demi terwujudnya sinegritas pihaknya melaksanakan apel tiga Pilar yang merupakan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019. Kegiatan Apel Tiga Pilar merupakan suatu bentuk komitmen kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Siap Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan.

“Terkait pengamanan, saya berharap tiga pilar Kabupaten Way Kanan siap untuk mensukseskan ,siap menjaga stabilitas keamanan terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang”, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada komponen 3 pilar untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, agar komponen Tiga Pilar selalu siap dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang muncul, yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dalam menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

BACA JUGA:  Ternyata Begini Cara HS Menghabisi Nyawa Helen.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif aman dan nyaman, upaya yang dilakukan TNI/Polri mulai dari pengamanan Pemilu, sampai mengawal konstitusi, sampai dengan pelantikan.

“Diharapkan situasi aman dan tidak ada gejolak apapun, kedepan kita bersama masyarakat akan melaksanakan doa bersama untuk kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019”, ungkap Kapolres. (Aszhari)

 

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *