Senin , Mei 17 2021
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Lampung Timur Pimpin Gelar Operasi Zebra Krakatau 2019

Kapolres Lampung Timur Pimpin Gelar Operasi Zebra Krakatau 2019

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur memimpin apel gelar pasukan, dalam rangka operasi Zebra Krakatau 2019, pada Rabu (23/10).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2019 yang digelar sejak tanggal 23 Oktober, hingga 5 November 2019 yang akan datang ini, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran, dan merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, guna meminimalisir angka pelanggaran, serta menekan kejadian kecelakaan lalu lintas”, ujarnya.

BACA JUGA:  Dukung Kegiatan Non Fisik, Dinsos Bojonegoro Apresiasi Satgas TMMD

Pihaknya juga berharap Satuan Lalulintas, mampu memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran, ketertiban, sehingga meningkatkan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dengan cara membangun budaya Tertib Berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha menambahkan bahwa sebelum berlangsung kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2019 ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat umum dan Pelajar.

BACA JUGA:  Cuaca Cerah, Pembangunan Jalan TMMD Terus Dikebut

Beberapa sasaran dalam kegiatan ini, antara lain adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari tiga, berkendara melebihi batas maksimum kecepatan.

Selanjutnya Pengendara kendaraan yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, Pengendara yang dibawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo atau rotator.

Gelar pasukan Ops Zebra-2019 diikuti ratusan personel jajaran Polres, anggota TNI Kodim 0429 Lamtim, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP, serta dihadiri segenap unsur Forkopimda. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Dramatis.!! Sebuah Rumah Di Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak Nyaris Terseret Tanah Longsor

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dramatis sebuah rumah milik Rifa’i, Masyarakat pekon kota besi, Tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *