Jumat , Mei 21 2021
Home / Nasional / Kekeringan Melanda Desa Cilibang, Satgas TMMD Pantau Droping Air

Kekeringan Melanda Desa Cilibang, Satgas TMMD Pantau Droping Air

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Musim kemarau yang panjang juga dirasakan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

Mereka alami kekurangan air bersih. Sumur-sumur penduduk, kini tak lagi mampu menyerap air untuk digunakan warga desa  Padahal air bersih sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan sehari-sehari, seperti mandi, cuci dan kakus (MCK).

Beruntung, Satgas TMMD sigap dan langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

BACA JUGA:  Tinjau Lokasi TMMD 109 Di Desa Tebluru, Dansatgas Semangat

Benar saja, pada Hari Senin (14/10/2019) siang, Mobil Tangki PDAM Pemkab Cilacap melakukan droping air bersih ke Desa Cilibang, desa dimana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, dilaksanakan.

Mobil tangki yang mengangkut 4000 liter air bersih itu, langsung disambut ratusan warga desa.

Dengan membawa ember, dirigen dan alat penampung air, mereka rela antri untuk menunggu giliran mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:  Rehab RTLH, Sejumlah Material Digelontorkan ke Lokasi TMMD

Pasiter Kodim 0703, Kapten Inf Agus Wantoro menyebutkan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan PDAM Kecamatan Jeruklegi agar mengirim air bersih untuk warga Desa Cilibang.

“Diharapkan droping air bersih akan terus berlanjut. Namun kami juga berharap hujan segera datang. Agar masyarakat tercukupi air bersih,” jelas Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro.

Terpisah, Bu Samsiah (53) mengaku senang ada droping air bersih. “Setidaknya saya tiga hari sudah cukup air bersih. Setelah itu saya tidak tahu. Semoga program droping air bersih ini akan terus berlanjut, ya,” harap Samsiah. (Red)

About admin

Check Also

Rapat Dengar Pendapat Dengan DPRD,PT.LCG Mangkir

Lampung1.com Batam – Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Komisi IV, Dinas Pengawasan Tenaga Kerja Propinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *