Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Atasi Kemarau Panjang Mencari Sumber Mata Air

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Atasi Kemarau Panjang Mencari Sumber Mata Air

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Atasi Kemarau panjang, satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap Kopda Taufik di sela-sela istirahatnya melakukan koordiansi dengan Sertu Jumadi dalam membahas beberapa upaya dalam penggalian sumur tua di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Hal tersebut dilihat dari keadaan pertanian yang mulai mengering yang di akibatkan dari tidak adanya air yang mengairi pertanian mereka. Hal inilah yang menyentuh semua personil Satgas TMMD untuk mencari solusi dan mencari lokasi sumber mata air terdekat agar air dapat mengalir ke pertanian warga masyarakat Desa Cilibang. Jumat (25/10/2019).

BACA JUGA:  TMMD 110 di Tambakrejo, Satgas Bersama Dinas Peternakan Bojonegoro Berikan Sosialisasi Kesehatan Hewan

Menurut Kopda Taufik ,mengatkan, di saat sekarang ini memang terlalu sulit dalam mencari mata air, dikarenakan kemarau yang panjang. Sehingga membuat warga mengalami kesulitan air bersih dan musim kemarau seperti ini, untuk menyiram tanaman pertanian disini.

“Kemarau panjang ini memang warga Desa Cilibang sangat mengalami air bersih. Dikarenakan  banyak sumur-sumur warga setempat yang sudah mengering tidak ada airnya sama sekali, hal ini diakibatkan adanya musim kemarau panjang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Jelang Kunjungan Wasev di Lokasi TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Sejumlah Persiapan Terus Dimatangkan

Dikatakannya, Kepedulian dan kemanunggalan TNI ini melalui program Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap terketuk untuk membuat saluran irigasi menuju perkebunan terdekat, yang akan dialirkan air dari sumber mata air yang sedang dalam penggalian kembali di sumur tua Desa Cilibang ini. (Red).

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *