Minggu , Agustus 14 2022
Home / Ekonomi / Ketua HIPMIKIMDO Lampung : Membantu Rakyat Kecil Akan Diingat Sepanjang Masa

Ketua HIPMIKIMDO Lampung : Membantu Rakyat Kecil Akan Diingat Sepanjang Masa

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ketua Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Lampung, H. Rosyid Efendi,S.H mengatakan bahwa membantu rakyat kecil merupakan hal yang mulia, dan yang jelas bantuan itu akan diingat sepanjang masa.

Hal ini diungkapkannya saat sambutan dalam acara Pengembangan dan Peningkatan Kesejahteraan UMKM Lampung, di Novotel, Kamis (17/10).

“Saya berharap, kiranya teman-teman praktisi UKM pemula yang kali ini diberikan bantuan oleh PT Pegadaian, bisa mengelola keuangan dengan manajemen yang sederhana tapi baik. Sehingga dengan adanya modal itu usahanya bisa berkembang pesat dan maju,” ungkapnya.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Bangun Sinergitas Mantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat

Rosyid juga menekankan agar kegiatan ini mampu secara keseluruhan dimanfaatkan oleh praktisi UKM yang sudah diberikan fasilitas bantuan permodalan oleh PT Pegadaian.

“Terimakasih kepada PT Pegadaian (Persero) melalui bapak Tun Imanuddin, Deputy Bisnis yang telah memulai kerjasama yang mulia ini untuk anggota kami,” tambahnya.

Harapan lain dari Ketua Hipmikimdo Lampung itu, agar pemerintah Kota Bandarlampung juga memberikan dana hibah kepada praktis UKM di kota ini untuk menambah permodalan, terutama pada para pemula.

BACA JUGA:  Satkorker Sukamarga Dusun Sugi Mukti Ansor dan Banser Resmi Terbentuk

“Ya mudah-mudahan para praktis UKM pemula bisa dibantu pemerintah kota dari dana APBD. Disini ada pak Saprodi Asisten tiga pak Wali. Mudah-mudahan pesan ini bisa sampai kepada beliau, Aamiin,” ungkapnya.

Untuk sementara, baru diberikan bantuan berupa buku tabungan berisi Rp100 ribu dan sertifikat untuk 100 peserta yang terdaftar dalam acara ini.

“PT Pegadaian siap membantu untuk permohonan pinjaman permodalan kepada praktisi UKM,” katanya.

BACA JUGA:  Ini Kronologi Lakalantas yang Melibatkan Mobil Dinas Pemkab Pesawaran

Sementara Tun Immanudin menegaskan bahwa pihak PT Pegadaian dengan program barunya memberikan peluang pinjaman kepada masyarakat usaha.

“Mulai dari Rp10 juta hingga Rp400 juta, siap kami bantu sesuai dengan agunannya dan persyaratannya tentu,” ucap Immanudin.

Tun juga menegaskan, bahwa akan terus melakukan sinergi dengan Hipmikimdo Lampung.

“Pelayanan kami mungkin juga sudah baik seperti bank yang ada,” katanya.

Setelah ini akan ada lagi acara yang sama untuk 100 peserta berikutnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jelang Lamsel Expo Bupati Lamsel Ikut Bersihkan Lokasi

Lampung1.com, Lamsel – Dalam rangka mempersiapkan Lampung Selatan Expo yang akan digelar pada November 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.