Sabtu , Mei 22 2021
Home / Nasional / Kirim Tangki Air Bersih, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Koordinasi Dengan PDAM

Kirim Tangki Air Bersih, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Koordinasi Dengan PDAM

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Cilacap, banyak mengalami kesulitan air bersih.

Akibat dari musim kemarau panjang ini, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) langsung melakukan koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pemkab Cilacap melalui UPT PDAM Kecamatan Jeruklegi untuk meminta pengiriman air bersih di Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Memperkokoh Tali Silaturahmi, Satgas TMMD Bojonegoro Komsos Dengan Warga

Berkat kepedulian dan kesigapan Dansatgas UPT PDAM Kecamatan Jeruklegi langsung mendroping air bersih di Dusun Kalirau. Warga menyambutnya dengan suka cita kedatangan tangki air bersih dari UPT PDAM Kecamatan Jeruklegi.

“Kita melihat musim kemarau panjang ini, memang sangat membuat warga di Dusun kalirau ini sangat kesulitan air, dikarenakan semua sumber mata air disini tidak keluar selama musim kemarau ini, untuk itu dengan kepedulian dan kemanunggalan kita sebagai TNI, saya langsung berkoordinasi dengan PDAM pusat Kabupaten Cilacap,” Kata Dansatgas, Sabtu (19/10/2019).

BACA JUGA:  Ini Rincian Pembangunan Fisik Dalam TMMD ke-109 Kodim 0727/Karanganyar

Selain itu, lanjut Dansatgas, Droping Air Bersih untuk Warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Menjadi pusat Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, sudah alami kekeringan sejak empat bulan terakhir ini.

Sementara itu, Kades Cilibang Purnomo Edy, mengakui droping air bersih memang program yang tepat, jika musim kemarau tiba seperti ini, memang banyak Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kesulitan dan kekurangan akan kebutuhan air bersih untuk rumahnya.

BACA JUGA:  Di Kotapinang 393,5 Gram Sabu-sabu Dimusnahkan, Ini Kata Kapolres AKBP Deni Kurniawan SiK MH

“Memang wilayah ini kalau di musim kemarau selalu mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan keluarga, Kami sangat berterima kasih berkat kepedulian yang dilakukan oleh Dansatgas Kekurangan Air di Desa ini jadi Tercukupi,” ungkapnya. (Red).

About admin

Check Also

Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Batam 2021-2026 Antara DPRD dan Pemerintah Kota Batam

Lampung1.com Batam,Rapat pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dihadiri oleh Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *