Minggu , Mei 16 2021
Home / hukum / Kodim 0424 Bersama Polres dan Pemkab Tanggamus Patroli Dengan Motor Trail

Kodim 0424 Bersama Polres dan Pemkab Tanggamus Patroli Dengan Motor Trail

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Petugas gabungan TNI Kodim 0424/TGM, Polres Tanggamus dan Basarnas melaksanakan patroli gabungan kewilayah Barat Kabupaten Tanggamus, Sabtu (19/10/19).

Menariknya, patroli itu dipimpin langsung tiga punggawa di Kabupaten Tanggamus yakni Wakil Bupati Hi. AM. Safii, S.Ag., Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP., M.Han.

Sebelum berangkat dari titik start halaman Pemkab, Wakil Bupati terlebih dahulu memimpin doa. Kemudian rombongan bergerak menyusuri jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus.

Disejumlah titik, rombongan menyempatkan diri berhenti dan berkomunikasi dengan warga serta wakil bupati memberikan bantuan sumbangan uang tunai kepada pengurus masjid.

BACA JUGA:  Petugas Kesehatan Tambakrejo, Cek Kondisi Tubuh Satgas TMMD Bojonegoro

Wabup Hi. AM Syafii mengatakan bahwa patroli menggunakan motor trail merupakan tindak lanjut dari apel gabungan yang dilakukan pada Jumat (18/10) lalu.

“Safari atau giat patroli ini masih dalam rangkaian apel kemarin, dimana kami hari ini akan turun langsung kemasyarakat untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif harapannya, tidak ada gejolak apapun,” kata Syafii.

Ditambahkan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, tujuan dari patroli bersama ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah dan Forkopimda hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan kondisi warga aman, nyaman dan kondusif.

BACA JUGA:  Tidak Menyangka Jika Sosok TNI Orangnya Ramah dan Pandai Bergaul

“Kami Forkopimda bersama wakil bupati, berkolaborasi untuk melihat situasi diwilayah Kabupaten Tanggamus untuk menciptakan suasana yang nyaman aman sehingga pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok terdukung oleh kegiatan ini,” terangnya.

Kemudian saat disinggung mengenai ada atau tidaknya pergerakan dari Mahasiswa asal Tanggamus yang akan melakukan aksi di Jakarta saat pelantikan presiden dan wakil presiden nanti, kapolres menegaskan bahwa sementara tidak ada info mengenai adanya mahasiswa Tanggamus yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi.

Sementara, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan patroli dimulai dari kantor bupati menuju arah barat. Dan akan mampir disejumlah titik seperti pasar hingga Lapas Kota Agung.

BACA JUGA:  Juara Itu Ya 1, Itulah Yang Diraih Anak Kopral Satu Ini

“Kami mampir ke Lapas karena masih bagian wilayah Tanggamus, kebetulan kalapas dan jajaran sedang ekspedisi Gunung Tanggamus sehingga kehadiran kami disana untuk membantu penjagaan dilapas ini juga untuk membuktikan bahwa kami kompak,” ucapnya.

Dirinya berharap agar setiap wilayah yang disinggahi bisa terus aman. “Nanti kami juga mampir ke Sedayu dan akan transit dirumah Ketua DPRD Tanggamus di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka dan akan finish dikantor bupati,” pungkasnya. (Adi)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *