Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Kreatifitas dan Inovasi, Tarik Minat Baca Anak Gunakan Delman Untuk Transportasi Perustakaan Keliling

Kreatifitas dan Inovasi, Tarik Minat Baca Anak Gunakan Delman Untuk Transportasi Perustakaan Keliling

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Penuh Inovasi dan kreatifitas kegiatan non fisik yang di galakkan dalam TMMD 106 Kodim Cilacap di SDN 02 Cilibang, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dengan menghadirkan perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap dengan menggunakan Delman.

Delman yang di datangkan dari Desa Sawangan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jateng, bersama dengan kusirnya Suparjo (59) dan didampingi Sertu Mulyono, terlihat melaju dari balai Desa Cilibang menuju sekolah SDN 02 Cilibang yang sudah di nanti oleh Siswa Siswi SDN tersebut.

BACA JUGA:  Buat Pondasi Strous, Warga Bersama Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bergotong-Royong

Dikatakan Sertu Mulyono, hal ini sebagai wujud kecintaan dan kepedulian dari TNI terhadap anak-anak dalam menggiatkan literasi pada anak-anak usia dini. Dikarenakan dijaman sekarang ini, anak-anak lebih tertuju pada Gadget atau handphone, Jumat (25/10/2019).

“Gadget dan Handphone ini sangat merusak prilaku dan kejiwaan anak kedepannya, sehingga mereka lebih senang memegang Gadget dari pada membaca, untuk itu dengan adanya perpustakaan keliling ini, dapat menciptakan anak-anak untuk lebih senang membaca,” jelasn Sertu Mulyono.

BACA JUGA:  Praka Sodik, Piawai Potong Rambut Cepak

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 02 Cilibang, Andhy Haryono S.Pd, mengungkapkan, pihak sekolah merasa senang dengan hadirnya perpustakan keliling Kodim 0703 Cilacap di sekolahnya. Bahkan dirinya sangat memberikan dukungan penuh dengan program pendidikan melalui literasi yang di giatkan oleh TMMD 106 Kodim Cilacap. (Red).

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *