Jumat , Desember 13 2019
Home / Nasional / Lewat Seruni, Dishub Malang Tanamkan Pemahaman Tentang Lalu Lintas Pada Anak Sejak Dini

Lewat Seruni, Dishub Malang Tanamkan Pemahaman Tentang Lalu Lintas Pada Anak Sejak Dini

LAMPUNG1.COM, Malang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang terus menggalakkan Seruni diberbagai lembaga pendidikan usia dini (PAUD). Dimana, sejak tahun 2018 sampai saat ini, Dishub Kabupaten Malang telah mampu menjangkau 250 anak PAUD beserta 300 para ibu dalam memberikan dan menanamkan tertib dini berlalu lintas. Kamis (24/10/19)

Pada tahun 2019 ini, seruni diadakan di lokasi TMMD 106 Kodim 0818 Malang-Batu, yang berlokasi di SMP PGRI Kedungsalam Selurun PAUD sewilayah Kecamatan Donomulyo berkumpul mendapat sosialisai oleh petugas Dishub Kab. Malang.

Seperti diketahui Seruni merupakan program Sosialisasi Edukasi Rambu Lalu Lintas Usia Dini yang digagas dan telah berjalan di Dishub Kabupaten Malang. Dimana, tujuan Seruni tersebut untuk mengedukasi anak usia dini dan TK terkait pemahaman rambu-rambu lalu lintas di jalan.

Baik melalui berbagai permainan anak-anak yang dipandu oleh para Srikandi Dishub Kabupaten Malang, maupun dengan cara melakukan keliling dengan memakai bus Seruni yang di dalamnya berisikan berbagai informasi lalu lintas dengan konsep anak-anak.

Komitmen menanamkan kesadaran dini berlalu lintas oleh Dishub Kabupaten Malang inilah yang terus dipertahankan dengan capaian yang cukup terbilang luar biasa.250 siswa PAUD dan 300 para ibu yang notabene memang menjadi kelompok yang riskan mengalami kecelakaan di jalan raya. (Red)

206 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Pemkab Lampung Barat Apresiasi Kegiatan DPK-IKAPTK

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!