Senin , Oktober 21 2019
Home / Nasional / Lihatlah, Balita pun Ikuti Kerja Bakti TMMD 106 Kodim Cilacap

Lihatlah, Balita pun Ikuti Kerja Bakti TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap, yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, benar-benar menjadi bukti kemanunggalan antara TNI dan Warga Desa.

Warga desa yang terdiri dari kaum pria, wanita, tua dan muda berpartisipasi aktif dan ikut kerja bakti dalam setiap pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

Bahkan bayi dibawah lima tahun (balita) pun dengan suka cita ikut kerja bakti dilokasi TMMD.

Nikola Anjar Setiawan, balita berusia tiga setengah ini, ikuti kerja bakti bersama orang tuanya, Sarifah (32). Betapa tidak, Sang Ibu yang beralamat di Dusun Kaligintung RT 03 RW 03 Desa Cilibang ini, terpaksa harus mengajak Nikola ke lokasi TMMD, Rabu (09/10/2019).

“Saya terpaksa mengajaknya. Karena di rumah tidak ada orang yang menjaga Nikola. Bapaknya juga ikut kerja bakti,” ucap Sarifah.

Sarifah dan beberapa wanita lain, pagi tadi, melakukan kerja bakti menata material batu di lokasi jalan desa yang akan di bangun jalan beraspal.

Sebelum ditata, material batu ) terlebih dahulu harus dikumpulkan dibagian dalam tanah yang hendak diaspal. Sehingga warga dan Satgas TMMD harus kerja bakti dengan pola estafet mengangkat bebatuan dari lokasi timbunan material diangkat ke lokasi yang hendak dipasangi batu tersebut.

Tampak Nikola membawa sebuah ember plastik kecil berdiri persis disamping orang tuanya. Walau tidak ada satu pun batu yang dimasukan dalam ember yang dia pegang, tampaknya Nikola sangat riang menikmati hal itu.

Pemandangan Nikola di lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap, tentu saja membuat geli warga desa dan sejumlah Anggota Satgas TMMD yang melihat kejadian tersebut.

Apalagi Nikola yang mengenakan stelan kaos warna merah dan memakai topi dibalik seperti layaknya seorang pekerja bangunan.

Sesekali warga dan Anggota Satgas TMMD menggodanya, namun balita mungil tersebut seolah tak menggubrisnya. Kondisi tersebut semakin menjadikan suasana kerja bakti menjadi meriah karena kedatangan Nikola.

Inilah satu bukti kemanunggalan Satgas TMMD dan Warga Desa yang tercipta di lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap. (Red)

136 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tak Hanya Mahir Dalam Memilih Senjata Untuk Perang, Satgas Satu Ini Juga Mahir Dalam Memilih Kayu Untuk Pembangunan RTLH

LAMPUNG1.COM, Malang – RTLH milik Bapak Boyani sudah tahap bagian atas rumah dan membutuhkan kayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *