Minggu , Juni 7 2020
Home / Hukum Kriminal / Mengaku Sebagai Polisi, Dua Pemeras Dibekuk Satreskrim Balik Bukit

Mengaku Sebagai Polisi, Dua Pemeras Dibekuk Satreskrim Balik Bukit

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dua orang pelaku pemerasan yang mengaku sebagai anggota Polres Lampung Barat, di Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polsek Balik Bukit, Senin (7/10/19).

Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.M.H. menerangkan, kedua pelaku yang ditangkap yakni Septa Perwira (29) warga Pekon Balak Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, dan Muhammad Iqbal (23),  warga Dusun Kota Agung, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Keduanya ditangkap berdasakan laporan dari korban Sanali pada Sabtu 05 Oktober 2019 yang mengaku telah diperas oleh dua orang tak dikenal.

“Berdasarkan laporan korban, anggota kami langsung turun Ke TKP dan melakukan penyelidikan kepada kedua pelaku, dan allhamdulilah kedua pelaku dapat kami tangkap berikut barang bukti yang berhasil kita amankan, berupa 1 unit sepeda motor Yamaha XEON GT warna hitam abu-abu dengan Nopol BE 5822 MT, 1 unit handphone XIOMI RED MI GO warna putih hitam dan 1 unit handphone Samsung warna hitam kita amankan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Kronologis kejadian, pelaku sebanyak 2 orang mendatangi korban yang sedang ngobrol dan berfoto selfi dengan teman perempuanny, kemudian kedua pelaku menakut-nakuti korban dengan alasan telah bermesraan ditempat umum, pada saat itu kedua pelaku juga berpura-pura sebagai anggota Polres Lampung Barat. Awalnya kedua pelaku meminta sejumlah uang dengan alasan sebagai uang damai, namun korban tidak membawa uang sehingga akhirnya kedua pelaku meminta telepon genggam milik korban. Lantaran takut, korban akhirnya menyerahkan 1 unit telepon genggam miliknya kepada kedua pelaku. (Agus Salim/Sumarlin)

About admin

Check Also

Riana Sari Arinal Bagikan 1000 Butir Telur dan Bank Sampah ke Ponpes di Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, memberikan bantuan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *