Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Minggu Terakhir, Tugu TMMD 106 Sudah Mulai Dikerjakan Oleh Satgas

Minggu Terakhir, Tugu TMMD 106 Sudah Mulai Dikerjakan Oleh Satgas

LAMPUNG1.COM, Malang – Memasuki minggu terakhir pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0818/Wil. Kab. Malang-Batu di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang, proses pembangunan Tugu TMMD Reguler 106 sudah mulai dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD 106 yang posisinya didepan MCK Umum Desa Kedungsalam, pada Minggu (27/10/19).

Pengerjaan itu sebagai wujud partisipasi masyarakat Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang untuk mendukung seluruh kegiatan Program Bakti TNI melalui moment TMMD 106 dalam membangun Desa Kedungsalam yang berlangsung selama 30 hari dengan di torehkan dalam membangun Tugu TMMD 106.

BACA JUGA:  Begini Keakraban Prajurit Saat Dirikan Poskamling Dilokasi TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro

Dan SSK Lettu Inf Abil mengatakan bahwa,Tugu itu adalah monumen TMMD sebagai lambang bahwasanya di Desa Kedungsalam pernah sebagai tempat pelaksanaan TMMD 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu.

“Setiap pelaksanaan TMMD di lokasi tersebut  itu pasti ada pembuatan tugu, sebagai bukti  saksi sejarah bahwa di Desa Kedungsalam ada TMMD Reguler ke 106,” ujar Lettu Inf Abil.

Disisi lain ia juga menyatakan, bahwa tugu tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah bersama-sama dalam membangun serta meningkatkan Kesejahteraan warga Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo sehingga dapat kita lihat seperti sekarang ini.

BACA JUGA:  Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Pringsewu Musnahkan Ratusan Botol Miras

“Saya berharap jika tugu ini telah selesai dibangun daan Diresmikan tolong dijaga sebaik mungkin agar generasi yang akan datang bisa tahu bahwa di Desa Kesungsalam pernah menjadi tempat ada TMMD Reguler 106 yang telah melibatkan seluruh elemen masyarakat Kab. Malang,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *