Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Molen Raksasa Bantu Percepatan Pengerjaan TMMD 106 Kodim Malang-Batu

Molen Raksasa Bantu Percepatan Pengerjaan TMMD 106 Kodim Malang-Batu

LAMPUNG1.COM, Malang – Pengecoran rabat jalan yang dilakukan selama 11 hari ini oleh Satgas TMMD 106 yang dibantu warga Desa Kedungsalam menggunakan cara manual yaitu pengadukan adonan menggunakan Cangkul dan pendistribusiannya menggunakan alat bantu Angkong atau gerobak dorong serta ratusan ember untuk membantu proses pengecoran rabat jalan di Desa Kedungsalam.

Namun ada yang lain pada hari ini, Senin (14/10/19), 1 unit truk molen raksasa hadir dan membantu untuk mempercepat pengerjaan pengecoran rabat jalan, anggota Satgas TMMD yang dibantu warga semakin bersemangat untuk pengerjaannya yang kini menjadi 5x lipat dari biasanya dan hasilnya tentunya lebih maksimal dari hari-hari biasanya.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Siap Jadi Partner Perhimpunan Zakat Baznas Lampung

Di titik lain sedang proses finishing rabat jalan sedang dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Yakni dengan memberikan arsiran pada bagian atas badan jalan. Pemberian arsiran dengan menggunakan sapu ijuk yang diberi percikaan air dengan tujuannya agar bagian lapisan semen di bagian atas nampak kasar dan berbentuk. Hasilnya jalan rabat tidak terlalu licin, karena ada pijakan.

“Alhamdulillah pengerjaan rabat jalan hari ini kita mendapat bantuan 1 unit Truk Molen raksasa yang mempercepat pelaksanaan Pengecoran jalan antar dusun di Desa Kedungsalam sehingga kami lebih semangat untuk mengerjakannya, dan hasilnya pun bisa lebih maksimal,” ujar pak Bandi salah seorang warga dari puluhan warga yang membantu Pengerjaan Rabat jalan TMMD 106. (Red)

About admin

Check Also

Adipati Tekankan Penyelenggaraan Pilkakam Serentak Aman dari Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Deklarasi Damai calon kepala kampung dalam Pemilihan Kepala Kampung Serentak Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *