Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Pak Sarjan : Dulu Sebelum Dibangun TNI Jalan Ini Banyak Lubang, Sekarang Sudah Mulus

Pak Sarjan : Dulu Sebelum Dibangun TNI Jalan Ini Banyak Lubang, Sekarang Sudah Mulus

LAMPUNG1.COM, Malang – Keberadaan jalan cor yang dibangun dalam rangka TMMD Reguler ke 106 Kodim 0818/Malang-Batu di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, sudah mulai bagus dan bisa dinikmati warga, walaupun belum 100% belum jadi karena msih penimbunan pinggiran jalan yang habis di cor.

Jalan yag panjangnya sekitar kurang lebih 670 meter berupa makadam dan beton sepanjang sudah digunakan untuk berbagai keperluan. Selasa (22/10/19)

BACA JUGA:  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya kering, jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan. Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan Desa Kedungsalam Saat hujan mengguyur, sudah bisa dipastikan kondisi permukaan jalan berlumpur dan sulit dilalui.

Seorang warga setempat, Sarjan (45) mengatakan, kondisi jalan menuju Dusun Krajan berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu menggunakan berbagai kendaraan, termasuk roda empat.

BACA JUGA:  2 Hari Lagi Malam Pergantian Tahun, Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi Penumpang

“Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang, belum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah halus. Kami berterima kasih kepada TNI,” terang pak Sarjan.

“Meskipun TMMD belum ditutup, tetapi berbagai program sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Ada jalan makadam dan Pos Kamling yang sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas Satgas TMMD Koptu Slamet. (Red)

About admin

Check Also

Pekon Kota Besi Lulus Verifikasi Open Defecation Free Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Team Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM Pilar Stop Buang Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *