Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Gelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas BPD dan Aparatur Desa

Pemkab Lamsel Gelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas BPD dan Aparatur Desa

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengadakan kegiatan pembinaan peningkatkan kapasitas bagi aparatur desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tujuh kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula PT Indomina Langgeng Sejahtera, Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, dibuka secara langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Senin (14/10/2019).

Adapun, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas para ujung tombak pemerintahan di desa itu diikuti peserta dari tujuh kecamatan yakni, Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung, Merbau Mataram, Katibung dan Way Sulan.

BACA JUGA:  Peran Serta Persit KCK Ranting 15 Koramil 14/Jatipuro di TMMD Jadi Motifasi Ibu-Ibu

Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Lampung Selatan dari PDI Perjuangan Asmarawati, Kepala BNN Kabupaten Lampung Selatan AKBP Ikhlas, SP, MH, serta sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, selain  untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa, dengan kegiatan itu diharapakan para Kepala Desa dapat memahami penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Inilah gunanya kita sering ikut pembinaan. Karena semakin maju perkembangan zaman, maka kita harus banyak belajar bagaimana meningkatkan pembangunan yang ada di desa kita,” ujar Nanang saat menyampaikan arahannya.

BACA JUGA:  Bom Guncang Kampung Melayu Jakarta

Dalam arahannya, Nanang Ermanto juga kembali menekankan kepada para Kepala Desa untuk tidak merombak aparatur di desanya. Sebab kata dia, hal itu dapat berdampak buruk terhadap roda pemerintahan di desanya masing-masing.

“Saya sudah berulangkali mengingatkan pak Kades untuk tidak mengganti aparatur desa apabila tidak benar-benar dibutuhkan. Karena akan berdampak pada pembangunan dan laju roda pemerintahan di desa,” tukas Nanang.

Disamping itu, dia juga meminta anggota BPD untuk dapat mendukung program-program pembangunan yang dilakukan Kepala Desa. “Dukung Kepala Desanya, bukan sebaliknya mencari-cari kesalahan Kepala Desanya,” cetusnya.

BACA JUGA:  Sehari, 4 Pucuk Senpi dan 8 Butir Amunisi Aktif Diterima Polisi Tulang Bawang

Untuk itu, dirinya berharap, para Kepala Desa serta anggota BPD dan seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan momentum itu dengan baik. “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk kemajuan kita bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, General Manager (GM) PT. Indomina Langgeng Sejahtera, Thomas mengaku bangga dan terhormat, karena tempatnya dijadikan sebagai lokasi sejumlah ragkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kepada seluruh aparatur desa, selamat datang ditempat kami. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah menunjuk kami sebagai tempat dilaksanakannya acara ini. Ini suatu kebanggan bagi kami,” tutur Thomas. (Pranata).

About admin

Check Also

Kapolres Lampung Timur Pastikan Situasi Konflik Antar Warga Di Jabung Sudah Kondusif

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menyatakan bahwa situasi di Desa Negara Batin, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *