Minggu , Mei 16 2021
Home / Peristiwa / Pemkab Way Kanan Peringati Hari Santri Nasional Bertema “Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”

Pemkab Way Kanan Peringati Hari Santri Nasional Bertema “Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Menggelar Upacara Hari Santri Nasional Yang Bertemakan Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia, Pada Selasa (22/10).

Bupati Way Kanan Dalam Sambutan nya mengatakan peringatan Hari Santri pada tahun 2019 mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”.

Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.

BACA JUGA:  Satuan Batalyon Kodam IV/Diponegoro Bantu Sukseskan TMMD Kodim Kendal

“Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,” ungkap Adipati. (Red)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *