Kamis , Mei 27 2021
Home / Nasional / Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Satgas TMMD Ajarkan Cuci Tangan Yang Benar Pada Anak-Anak

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Satgas TMMD Ajarkan Cuci Tangan Yang Benar Pada Anak-Anak

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Hari Cuci tangan sedunia yang di gelar di SDN 02 Jeruklegi Kulon merupakan suatu kegiatan non fisik dari program TMMD reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap, antusias semua siswa dan siswi yang ikut dalam kegiatan hari cuci tangan sedunia itu, terlihat sangat antusias.

Hari Cuci Tangan Sedunia ini, kata Sertu Mulyono, acara ini memang diikuti seluruh sekolah Paud yang ada di Desa Cilibang bersama dengan Siswa-siswi SDN 02 Jeruklegi kulon, bahkan anak-anak sangat memperhatikan cara mencucui tangan yang baik dan benar.

BACA JUGA:  Bangun Kemandirian, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Bersepeda

“Dalam memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, kita mengajari kepada anak-anak semua di SDn 02 Cilibang ini dalam cara mencuci tangan yang baik dan benar, karena di dalam celah-celah jari kita ini, banyak kuman yang terselip, sehingga perlu adanya cara belajar mencuci tangan yang benar,” ucap Sertu Mulyono, Jumat (18/10/2019).

Hal senada juga dikatakan Siswa SDN 02 Jeruklegi kulon, Fauzan dan Kevin saat maju kedepan barisan. Fauzan mengatakan, dirinya sangat senang dapat diajarkan cara mencuci tangan yang benar di sekolah dengan diajarkan oleh anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. untuk itu dirinya maju kedepan guna memperaktekan cara mencuci tangan ini. (Red)

About admin

Check Also

Danramil 01/AK Bersama Kapolsek dan Satgas Covid-19 Terapkan Prokes Kepada Pelaku Usaha Di Kecamatan Kualuh Hulu

LABURA, Lampung1.com – Untuk terapkan protokol kesehatan secara menyeluruh di Kecamatan Kualuh Hulu Danramil 01/AK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *