Minggu , Mei 23 2021
Home / Nasional / Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Peserta Upacara Penuhi Lapangan Donomulyo

Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Peserta Upacara Penuhi Lapangan Donomulyo

LAMPUNG1.COM, Malang – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, ratusan peserta upacara penuhi lapangan Donomulyo di acara hari santri nasional. Tak mau ketinggalan anggota satgas TMMD 106 kodim 0818/malang juga ikut hadir mengikuti upacara, dalam rangka upacara hari santri nasional.

“hari ini seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan. Pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari Resolusi Jihad”, Ucap Serma Yolla.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Jadi Inspirasi Anak-Anak Ngrancang

Kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri berdiri di garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman.

Kenyataan ini perlu diungkapkan untuk menginsyafkan semua pihak, termasuk kaum santri sendiri, tentang paham mereka yang besar dalam berdiri dan tegaknya NKRI. Tanpa kiprah kaum santri, dengan sikap-sikap sosialnya yang moderat  toleran dan proporsional

Momentum Hari Santri hari ini perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan, imbuhnya. (Red)

About admin

Check Also

Mardiana Musa Ahmad di Usulkan Menjadi Ketua Kelompok Wanita Tani

LAMPUNG1.COM ,Lampung Tengah – Kelompok Wanita Tani (KWT) Lampung Tengah sepakat tunjuk Mardiana Musa Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *