Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Prajurit Kodim 0718/Pati Ikuti Apel Hanmars Di Area Perkebunan Jolong Pati

Prajurit Kodim 0718/Pati Ikuti Apel Hanmars Di Area Perkebunan Jolong Pati

Pati- Ratusan Prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan apel kegiatan Minggu militer di lapangan komplek Agro Wisata PTPN IX Kebun Jollong dukuh Jurang desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Rabu, (23/10/2019).

Dalam kegiatan ketahanan mars oleh para prajurit ini adalah sejauh 5 km menyusuri seputar agro wisata Jollong dihadiri oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, Kepala Administrasi PTPN IX Jollong Ir Agus Sulistianto, MM, dan seluruh Prajurit Kodim 0718/Pati.

Apel pagi yang dipimpin oleh Perwira operasi Kodim 0718/Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 0718/Pati tentang kegiatan yang akan dilaksanakan yakni kegiatan ketahanan mars disekitar lokasi Agro wisata Jollong.

BACA JUGA:  Bangun Talud TMMD, Warga dan Satgas Penuh Perjuangan

“Dalam pelaksanaan ketahanan mars perhatikan faktor keamanan dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,”

“Untuk pelaksanaan kegiatan hanmars jangan jalan sendiri – sendiri tetapi harus secara kelompok, supaya apabila ada hal – hal yang tidak diinginkan ada yang membantu,”ucap Budi.

“Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menunjang kegiatan kedepan, membina fisik agar kesehatan para prajurit selalu terjaga sehingga tugas kedepan dapat berjalan dengan baik,”tegasnya.

Setelah apel pagi dilanjutkan kegiatan peregangan yang dipimpin oleh Bintara Tinggi operasi Peltu Suparno dan pemberangkatan hanmars dititik start oleh Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

BACA JUGA:  Door To Door Bagikan Masker, Upaya Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cegah covid-19

Setelah menempuh jarak sekitar 5 km para prajurit Kodim 0718/Pati sampai di finish di lapangan tenis Agro Wisata PTPN IX Kebun Jollong yang disambut langsung oleh Kepala Administrasi PTPN IX Jollong Ir Agus Sulistianto, MM dan dilanjutkan acara ramah tamah bersama para prajurit.

Dalam acara ramah tamah serta evaluasi yang disampaikan oleh Kasdim 0718/Pati mengucapan terima kasih atas pelaksanaan hanmars yang telah dilaksanakan dengan semangat dan difasilitasi oleh PTPN IX Kebun Jollong.
Pelaksanaan hanmars hari ini kita laksanakan dengan jarak 5 km dan dapat dilaksanakan dengan aman dan lanca.

BACA JUGA:  Utamakan kebersihan lingkungan TMMD di tebluru, Anggota Satgas bersihkan serbuk gergaji

“Saya mewakili Komandan Kodim 0718/Pati mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Administrasi PTPN IX Jollong Ir Agus Sulistianto, MM bersama jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini,” Ungkap Kasdim

“Semoga kerjasama kita terus berlanjut kedepan, karena dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung juga sebagai usaha untuk promosi lokasi agro wisata ini karena yang ikut dalam kegiatan hanmars ini adalah Babinsa sekabupaten Pati, sehingga nantinya bisa bercerita dan menyampaikan kepada masyarakat binaanya,”tutunya.(red)

About admin

Check Also

Pemerintah Bersama Pemuda dan DPRD Pali Akan Jadikan Kasimo Kawasan Produktif

LAMPUNG1.COM, Pali  – Masyarakat Pali khususnya warga sekitaran Kasimo (kawasan simpang limo) sambut baik rencana giat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *