Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ratusan Ibu-Ibu Ikuti Pelatihan Urban Farming di Kecamatan Kedaton Bandar Lampung

Ratusan Ibu-Ibu Ikuti Pelatihan Urban Farming di Kecamatan Kedaton Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Bertempat di Gedung PKK Kelurahan Surabaya Bandar Lampung dilaksanakan pelatihan urban farming bagi Kelompok Wanita Tani KWT, selasa (15/10/2019).

Pelatihan urban farming diikuti 100 perserta yang terdiri dari kaum ibu-ibu yang merupakan kelompok binaan Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Pelatihan meliputi kegiatan, persiapan media tanam, budidaya tanaman organik, pembuatan pupuk organik, serta pengelolaan hasil budi daya. Selaku pemateri dari Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Tiang Pancang Ditancapkan, Warga Punya Harapan Baru

Kegiatan dibuka langsung oleh Ibu Camat Feriana, SSTP., MIP yang juga merupakan pembina di Kecamatan Kedaton Bandar Lampung.

Febriana dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan salah satu kegiatan untuk peningkatan sumberdaya manusia dalam membangun kampung, selain pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan. Ini sejalan dengan program Walikota Herman, HN.

Ibu camat juga berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti dengan seksama apa yang disampaikan pemateri, sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dalam membangun kampung kedepan hingga lebih baik.

BACA JUGA:  Bupati Ajak Warga Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam TMMD Reg-109

Muslimin,S.Sos, selaku Kepala Kelurahan Surabaya mengapresiasi pelatihan yang dihadiri Ibu Camat serta pemateri dari Dinas Pertanian tersebut, terkhusus bagi warga masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari.

Muslimin berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat lebih meningkatkan hidup sehat, serta menfaatkan pekarangan yang kosong untuk dapat ditanami tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. (Red)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

One comment

  1. Penyuluh yang kasih materi ga sebutin sih namanya. Padahal dia yang paling cape loh. Hmmm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *