Minggu , Mei 23 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 106 Kodim 0818/ Malang- Batu Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak ke Pelajar

Satgas TMMD 106 Kodim 0818/ Malang- Batu Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak ke Pelajar

LAMPUNG1.COM, Malang – Sebagai bentuk sasaran non fisik program TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang membantu program pemerintah untuk mengeliminasi campak dan pengendalian rubella/ CRS Tahun 2020, anggota Satgas TMMD Serma Yolla mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan penyuntikan Imunisasi kepada para pelajar SD Negeri 1 Kedung Salam Kec. Donomulyo, Rabu (16/10/19).

Dalam kesempatan tersebut anggota satgas TMMD mengatakan, “Di Indonesia penyakit rubella merupakah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan upaya pencegahan efektif, karena penyakit campak ini sangat menular atau infeksius yang disebabkan oleh virus, sementara itu kita manusia diperkirakan satu-satunya reservoirnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Lepas Tim Sepakbola Lampung U-14 Ikuti Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora di Solo

“Dengan adanya program pemerintah melalui Dinas Kesehatan maka Anggota Satgas TMMD 106 membantu untuk mensukseskan kegiatan penyuntikan atau pemberian imunisasi campak dan rubella ini, dengan harapan agar anak Indonesia dapat terlindungi dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, kerusakan otak, ketulian, kebutaan maupun penyakit jantung bawaan secara khusus anak-anak Kedung Salam ini,” ulasnya.

Didalam satu rangkaian kegiatan tersebut di sela- sela anggota Satgas TMMD Serma Yolla juga memberikan pembekalan wasbang kepada pelajar supaya anak-anak mempunyai jiwa karakter nasionalisme sejak dini. (Red)

About admin

Check Also

Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Batam 2021-2026 Antara DPRD dan Pemerintah Kota Batam

Lampung1.com Batam,Rapat pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dihadiri oleh Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *