Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang -Batu Garap Jamban Pak Nanang

Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang -Batu Garap Jamban Pak Nanang

LAMPUNG1.COM, Malang – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 di Wilayah Kodim 0818/Malang -Batu , membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Kamis (17/10/2019).

Serma Laode Asnar Anggota tertua Satgas TMMD dari Yon Armed 1/ Roket Kostrad , mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat ,Dengan pembangunan jamban ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar) ,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Peduli Pada Purnawirawan Kodim 0209/LB Vaksin Purnawirawan Khusus Domisili Labusel

Masyarakat di kawasan tersebut selama ini menjadikan sungai dan kebun sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan.

“Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo , dalam Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kemendagri: Polisi Pamong Praja Dapat Diangkat Menjadi Penyidik PNS

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut Polisi Pamong Praja dapat diangkat menjadi penyidik Pegawai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *