Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bantu Masyarakat Aliri Air ke Kebun Jagung Dengan Membangun Plengsengan Irigasi

Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bantu Masyarakat Aliri Air ke Kebun Jagung Dengan Membangun Plengsengan Irigasi

LAMPUNG1.COM, Malang – Aliran irigasi untuk mengairi kebun jagung warga di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang sedikit terhambat, akibat banyaknya tumbuhan rumput liar dibibir saluran irigasi, kondisi demikian membuat pengairan kebun jagung berkurang sehingga hasil panen jagung tidak memperoleh hasil yang maksimal, Kamis (24/10/19).

Serda Dian Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818/Malang dibantu masyarakat, dengan penuh semangat bergotong-royong membangun plengsengan irigasi yang mengaliri kebun jagung di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaen Malang.

BACA JUGA:  Partisipasi Warga Bersama Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Pada Kegiatan Donor Darah

Selama ini, masyarakat kesulitan ketika kebun jagungnya kekurangan air, Satgas TMMD ke 106 telah memberikan solusi dengan pembangunan plengsengan ini, harapan besar dapat mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

“Saat ini proses pembangunan plengsengan sedang berjalan, semoga kedepan dapat memperlancar aliran yang menuju ke lahan milik masyarakat sehingga tidak ada lagi petani kekurangan air ketika akan menanam,” ucap Serda Dian. (Red)

About admin

Check Also

Dramatis.!! Sebuah Rumah Di Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak Nyaris Terseret Tanah Longsor

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dramatis sebuah rumah milik Rifa’i, Masyarakat pekon kota besi, Tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *